Kamis, 06 Desember 2012

WinRAM Free Download untuk Mengoptimalkan Memori RAM Komputer


Penggunaan aplikasi yang memerlukan memori besar seperti game, software desain atau ketika komputer digunakan dalam jangka waktu yang lama, biasanya akan membebani penggunaan RAM sehingga berakibat pada kinerja dari sistem komputer menjadi lambat.

Untuk kasus seperti di atas, sebaiknya PG sarankan untuk mengatur kembali secara teratur program-program apa saja yang sebaiknya di jalankan, baik di background maupun foreground.

WinRAM Membantu Mengoptimalkan Memori RAM Komputer


Selain mengatur kembali program-program yang hendak di jalankan, kamu juga bisa menggunakan sebuah tools yang nantinya tools tersebut berfungsi untuk mengoptimalkan kembali kinerja dari RAM yang kamu miliki.

Salah satu tools yang akan PG share kali ini yaitu WinRAM. Sebuah tools mungil yang mampu mengoptimalkan memory RAM dengan hanya satu klik. Selain mudah untuk di gunakan, tools yang di kembangkan oleh LDC ini juga memiliki ukuran yang terbilang kecil, yaitu hanya 293KB saja.

Silahkan kamu unduh terlebih dahulu WinRAM melalui tautan berikut. Sebagai catatan, tools ini hanya tersedia untuk sistem operasi Windows saja.


DOWNLOAD

Setelah selesai kamu unduh, silahkan langsung saja kamu install dan jalankan WinRAM tersebut, untuk bahasa pada tampilan awal WinRAM menggunakan bahasa latin, untuk merubahnya ke bahasa inggris kamu klik saja tab “Configuracion” di bagian kiri atas, dan langsung saja kamu pilih bahasa inggris dengan klik ikon bendera inggris.

WinRAM Membantu Mengoptimalkan Memori RAM Komputer


Untuk menjalankan tools ini, kamu tinggal klik saja tombol “Optimize Memory RAM” dan tunggu saja hingga prosesnya selesai, melalui display yang terlihat bisa kamu perhatikan bahwa WinRAM disini akan mengoptimalkan dari penggunaan RAM milikmu sehingga lebih longgar dan tentunya membuat kinerja komputermu jadi normal dan tidak lelet.

WinRAM Membantu Mengoptimalkan Memori RAM Komputer

Sebagai tambahan, pada tab pilihan atau configuration, disini kamu bisa menjadwalkan WinRAM untuk secara otomatis melakukan pekerjaannya dengan menginputkan waktu dengan satuan menit (min), semisal 60 menit, berarti disini kamu menjadwalkan WinRAM untuk bekerja tiap 1 jam sekali.


sumber: pusatgratis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...