Senin, 05 November 2012

Mobil Esemka Akan Diluncurkan di Hari Pahlawan

Warga sudah dapat memesan dua jenis Esemka yang akan dilaunching.

Senin, 5 November 2012, 21:35 Denny Armandhanu, Fajar Sodiq (Solo)
Ribuan Siswa Solo Sambut Kirab Esemka
Ribuan Siswa Solo Sambut Kirab Esemka (VIVAnews/Fajar Sodiq)
 


Setelah melakukan berbagai uji kelayakan, mobil Esemka akan diluncurkan secara resmi tanggal 10 November 2012 mendatang, bertepatan dengan hari pahlawan. Selain dipamerkan, mobil tersebut juga sudah bisa dipesan oleh masyarakat umum.

"Pada tanggal 10 November nanti hanya sekedar launching mobil Esemka yang telah lolos uji," kata Direktur Pelayanan dan Pengembangan Solo Techno Park (STP), Gampang Sarwono kepada VIVAnews, Senin malam, 5 November 2012.

Lebih lanjut dia menyebutkan mobil yang dilaunching meliputi mobil Esemka Rajawali II dan Esemka Bima. "Dua jenis mobil ini sudah dinyatakan lolos uji kelaikan jalan. Eesemka Rajawali itu jenis mobil SUV sedangkan Esemka Bima jenis mobil pick up," terangnya.

Pada acara launching tersebut, kata Gampang, ke depannya masyarakat umum sudah bisa memesan dari kedua jenis mobil Esemka tersebut. Hanya saja kapan waktunya, ia belum bisa memastikan.

"Nanti yang akan pesan dicatat terlebih dahulu. Karena proses produksinya nanti juga akan dilakukan secara bertahap sehingga belum bisa dipastikan kapan," akunya.

Acara launching mobil Esemka akan dipusatkan di Solo Techo Park. Walikota Solo. FX Hadi Rudyatmo yang akan melakukan launching mobil karya siswa SMK tersebut.

sumber: vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...