Minggu, 30 September 2012

"Malu Bertanya Sampai Tujuan" with GPS

gadget yang Anda genggam bukan perangkat yang hanya bisa menerima dan memanggil teman, kini pengguna gadget pintar semakin bertambah dan tentunya sudah tak asing lagi dengan istilah check-in, google maps, foursquare, dan facebook yang juga merilis pendukung teknologi GPS. Tak ada yang aneh, semua hanya mengalami perubahan ketika dulu para traveler harus memegang map keliling kota, rasanya semua itu sudah tidak diperlukan lagi.
google map gps Dengan GPS, Malu Bertanya Sampai Tujuan
Kita berbicara tentang gadget, yang menurut saya sebagai asisten pintar nan canggih dan mampu memberikan berbagai kemudahan bagi penggunanya. Seperti yang saya katakan diatas, tak perlu banyak bicara dan bertanya sana sini untuk berkunjung ke suatu tempat, bahkan si Bisu pun bisa sampai tepat tujuan.
Ada beberapa hal yang mungkin menjadi kendala, misalnya saja wilayah yang tidak didukung akses mobile internet cepat yang justru membuat gadget kewalahan. Tentunya wilayah-wilayah daerah, suka atau tidak Anda harus beramah tamah dengan penduduk lokal, yah… sekedar basa basi sambil bertanya tujuan Anda.

Bukan Sekedar GPS, Kejar Popularitas Dunia Maya!

Map kertas hanya bisa tersimpan di saku Anda, map gadget tentunya lebih bisa membuat Anda eksis di dunia maya. Ya,… aplikasi GPS kini menjadi pilihan tersendiri bagi traveler, bahkan kalangan remaja dan dewasa tak mau kalah dengan kepopuleran.

Selain Google Maps, pengembang sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Foursquare, terus mendukung penggunanya dengan teknologi GPS. Seperti foursquare yang baru saja menambahkan pengaturan yang memungkinkan pengguna untuk melihat di mana teman mereka check-in setiap saat, tidak peduli seberapa jauh teman mereka. Foursquare berencana menjadi mesin pencari tempat/wilayah yang relevan, bukan sebagai alat ‘check-in’ semata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...