Selasa, 30 Oktober 2012

Motor India Ini Paling LARIS di Dunia

Membuat Bajaj Auto menguasai 35 persen pangsa pasar di segmen komuter.

Rabu, 31 Oktober 2012, 00:02  
Mutia Nugraheni, Sandy Adam Mahaputra
Bajaj Discover
Pabrik sepeda motor asal India, Bajaj Auto Ltd. mengumumkan prestasi penjualan Bajaj Discover sebagai motor terlaris di dunia. Ini berdasarkan data penjualan per September 2012.

Pencapaian Bajaj Discover ini menggeser posisi Hero Splendor, yang selama ini menduduki posisi pertama penjualan sepeda motor di dunia. Pada bulan September 2012, Bajaj mencatat penjualan 122.968 sepeda motor Discover.

Penjualan tersebut di dorong oleh peluncuran terbaru Discover 125 ST pada bulan Juli 2012, yang mengkontribusi 35.000 unit pada total penjualan selama September 2012.
Hasil ini membuat Bajaj Auto menguasai 35 persen pangsa pasar di segmen komuter. Bajaj Discover pertama kali diluncurkan pada 2004.
"Discover merupakan kisah sukses bagi Bajaj dalam hal teknologi dan pemasaran. Discover 125 ST mendapatkan respon yang luar biasa dalam tiga bulan setelah peluncuran tipe terbarunya. Kami berencana untuk melanjutkan kepemimpinan ini dalam beberapa bulan ke depan dengan memfokuskan diri untuk mempertajam brand value Discover," kata K Srinivas, President Motorcycle Business Bajaj Auto dalam keterangan persnya, Selasa 30 Oktober 2012.

Bajaj Auto memiliki portofolio merek sepeda motor yang kuat di pasar global. Merek Pulsar dan Discover secara komulatif penjualannya telah melampaui lima juta unit sepanjang tahun 2011-2012 penjualan.

Discover mendekati 1,5 juta unit. Pada periode yang sama, Bajaj Auto melakukan penjualan ekspor sebanyak 1,27 juta unit. Boxer menjadi merek dengan penjualan terbesar di Afrika dan Pulsar 135LS termasuk dalam jajaran produk dengan penjualan tertinggi di sejumlah negara Amerika Latin.

Bajaj Auto menempati posisi sebagai pemimpin pasar di 12 negara dari 35 negara tujuan ekspornya. Selain itu, Bajaj Auto juga memiliki 47 persen saham di KTM Power Sport AG dari Austria.

Perusahaan saat ini menguasai 10 persen pangsa pasar di pasar sepeda motor global. Dan, menargetkan penjualan 4,5 juta sepeda motor secara global dengan target pangsa pasar sebesar 30 persen pada tahun finansial 2012-2013.

sumber: vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...