Senin, 29 Oktober 2012

Wow? Ada Blogger Beli Data Pribadi 1.1 Juta Pengguna Facebook Seharga $5

Wow Ada Blogger Beli Data Pribadi 1.1 Juta Pengguna Facebook Seharga $5

Sebut saja namanya Bogomil Shopov, Seorang Blogger yang berasal dari Bulgaria ini baru saja memperoleh data pribadi 1.1 juta pengguna Facebook, Wow! Shopov mengatakan bahwa ia berhasil memperoleh data tersebut setelah membelinya seharga $5 USD atau sekitar 48 ribu rupiah dari sebuah situs bernama Gigbucks.


Data pribadi yang di peroleh Shopov tersebut mencakup data pengguna Facebook yang berasal dari Amerika Serikat, Inggris, Kanada dan wilayah Eropa. Dikatakan oleh Shopov bahwa data tersebut diperoleh setelah para Facebooker atau pengguna Facebook memberikan persetujuan ketika menggunakan sebuah aplikasi di Facebook.

Selain itu, di situs Gigbucks tersebut juga dikatakan bahwa data tersebut dijamin bukan data pengguna tak aktif ataupun duplikasi. Shopov mengaku bahwa dia telah mencoba beberapa email yang ada dan berhasil login di Facebook. Terdapat pula beberapa email yang ternyata tidak ada di Facebook.
Facebook pun mengecam adanya tindakan tersebut. Dalam sebuah pernyataan yang mereka berikan kepada Venturebeat, Facebook mengatakan bahwa mereka memiliki petugas keamanan yang akan mengecek kebenaran jika adanya data pribadi yang bocor.
Jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut pun meyakinkan bahwa akan melakukan langkah agresif terhadap pihak yang membocorkan data pribadi tersebut. Dan, Shopov mengaku bahwa pihak Facebook menghubunginya dan meminta Shopov untuk data tersebut dipindahkan dari blog miliknya.
Tidak menutup kemungkinan bahwa Facebook memang mengalami kebocoran, dan hal ini di manfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk masuk ke dalam sistem dan mencuri data-data penting milik para pengguna Facebook. Menurut PG berita ini juga berarti sebagai bahan pembelajaran bagi kamu yang memiliki akun Facebook, agar tidak sembarangan menggunakan dan mengijinkan sebuah Aplikasi untuk kamu gunakan yang pada akhirnya Aplikasi tersebut memiliki celah untuk mengakses data-data pribadi milikmu.

sumber: pusatgratis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...